Tips Obat Sakit Kuning

Tips Obat Sakit Kuning – Penyakit kuning sebenarnya adalah penyakit yang cukup jarang dijumpai di Indonesia. Walaupun demikian, kita tidak boleh meremehkannya karena masalah kesehatan ini bisa saja menyerang pada siapa saja dan tidak mengenal usia.

Tips Obat Sakit Kuning

Tips Obat Sakit Kuning

Penyakit kuning yang jarang terjadi pada orang dewasa. Biasanya, lebih banyak ditemukan pada bayi yang baru lahir atau balita. Biasanya, penyakit kuning hanya berlangsung selama beberapa hari hingga seminggu kemudian akan hilang dengan sendirinya. Berdasarkan beberapa kasus dari studi yang diperoleh, bayi dengan masalah ini berusia sekitar 3 hari yang bisanya akan menunjukkan beberapa gejala yaitu tubuh bayi sebagian akan berubah warna menjadi warna kuning dan berat badannya sedikit akan mengalami penurunan dari timbangan pertama saat lahir. Pada bayi, pemberian ASI dari ibu dapat menyembuhkan masalah ini dengan sendirinya karena ASI meningkatkan sistem imun untuk tubuh bayi. Selain itu, ASI juga dapat menangkal radikal bebas dan berbagai serangan penyakit yang dapat dengan mudahnya menyerang bayi.

Gejala Sakit Kuning

Penyakit kuning atau juga dikenal dengan juandice, yang merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya perubahan pada warna kulit, sclera (pada bagian putih mata)dan juga kelenjar ludah yang dipicu oleh peningkatan biliburin pada tubuh manusia. Dengan mengetahui tentang gejala kuning akan membantu anda untuk mendeteksi penyakit ini lebih dini.

Berikut ini ada beberapa gejala dari penyakit kuning pada orang dewasa yang kerap diabaikan, yaitu :

  • Urine berwarna kuning

Meskipun ini merupakan gejala umum penyakit kuning, kita lebih sering dengan mengabaikan gejala ini karena menganggap urine berwarna kuning tua kerap diidentifikasi sebagai tanda dehidrasi. Perubahan warna urine menjadi kuning tua yang disebabkan oleh penurunan asupan air yang akhirnya berkonsentrasi pada urine.

  • Nyeri perut

Nyeri disisi kanan perut, tepat dibawah tulang rusuk dan tersambung hingga kepunggung bagian atas, bisa menjadi indikasi penyakit kuning karena adanya kerusakan sel hati atau batu empedu.

Nyeri sendi dapat terjadi karena berbagai alasan. Jadi, kita tidak bisa benar dengan mengabaikannya sebagai tanda penyakit kuning. Namun, anda menderita nyeri sendi bersama dengan gejala lain yang terkait dengan penyakit kuning, segera konsultasikan dengan dokter anda.

  • Cepat lelah

Tahap awal hepatitis A ditunjukkan dengan gejala seperti cepat lelah yang non-spesifik. Jika anda merasa lelah atau lesu selama lebih dari minggu dengan diikuti gejala lain, itu bisa jadi pertanda penyakit kuning.

Penyebab Penyakit Kuning

Penyakit kuning dapat menyerang semua usia dan bahkan pada bayi yang baru lahir. Kasus penyakit kuning pada bayi ini merupakan kasus yang paling umum terjadi karena hati bayi yang baru dilahirkan belum sepenuhnya berfungsi sehingga tidak dapat memproses biliburin dengan baik. Namun, perubahan warna kuning pada kulit bayi akan hilang dari waktu ke waktu. bayi yang telah tumbuh maka kasus penyakit kuning yang diderita mungkin sangat berbeda. penyakit kuning yang diderita mungkin akan disebabkan oleh masalah lainnya, biasanya masalah pada hati.

Tips Obat Sakit Kuning

Cara mengobati penyakit kuning yang banyak macamnya. Mulai dari yang alami hingga cara modern, berikut ini ada beberapa cara diantaranya :

  • Tips obat sakit kuning menggunakan wortel

Wortel ternyata mampu mengobati penyakit kuning. Cara mengobati penyakit kuning dengan menggunakan wortel yaitu dengan konsumsinya setiap hari secara teratur. Wortel dapat dibuat menjadi jus wortel, caranya hanya cukup bersihkan wortel lalu potong potong diblender . setelah itu saring hingga airnya saja yang tersisa dan minum. Sebaiknya minum jus wortel setiap hari  agar penyakit kuning bisa cepat sembuh.

  • Tips obat sakit kuning dengan menggunakan jeruk nipis

Air perasan jeruk nips dapat digunakan untuk cara mengobati penyakit kuning. Caranya hanya dengan peras jeruk nipis dan minum setiap hari, agar penyakit kuning akan cepat sembuh. Air perasan jeruk nipis ini sangat terbukti dapat mengobati penyakit kuning dengan baik. Untuk itu lakukan cara mengobati penyakit kuning ini secara teratur.

  • Tips obat sakit kuning menggunakan jahe

Jahe ada bumbu masakan yang dapat dijumpai di pasaran. Jahe juga dapat dibuat sebagai minuman untuk mengobati masuk angin yang biasanya dibuat menjadi wedang jahe. Selain mengobati masuk angin, juga dapat mengobati penyakit kuning. Anda juga dapat menambahkan madu atau perasan jeruk nipis. Akan tetapi menggunakan bahan yang alami akan lebih baik, cara mengobati penyakit kuning dengan menggunakan jahe sudah terbukti khasiatnya sejak lama.

  • Tips obat sakit kuning menggunakan pisang

Buah yang ada pada setiap musim dan memiliki gizi yang cukup lengkap ini dapat dijadikan sebagai obat penyakit jantung. Anda dapat membuat pisang ini dengan cara dijadikan bubur dan tambahkan dengan sedikit madu. Konsumsi bubur pisang ini setiap hari agar penyakit kuning akan sembuh.

  • Tips obat sakit kuning dengan menggunakan ekstrak lobak

Ekstrak lobak dapat mengobati penyakit kuning, anda dapat membeli ekstrak lobak dipasaran atau toko sayur sekitar. Atau anda juga bisa dengan mengkonsumsi lobak setiap hari.

Tips Obat Sakit Kuning 


=====================================

>>> Obat Penyakit Kuning Membantu Pengobatan Hepatitis A (Sakit Kuning) dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Obat Sakit Kuning and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *